Jo-Di Vs Wi-Di sepakat debat 2 kali

Akhirnya pasangan  Jo-Di dan Wi-Di melalui tim kampanyenya bersepakat akan mengikuti debat pasangan calon sebanyak 2 (dua) kali selama masa kampanye, sebagaimana telah dijadwalkan sebelumnya oleh KPU Kota Surakarta. Penyelenggaraan debat paslon sebanyak 2 (kali) ini sempat diprotes oleh Suharsono, SH., perwakilan tim Jo-Di dengan pertimbangan efisiensi anggaran. Namun demikian pada rapat koordinasi ke-2 dengan tim kampanye pada hari ini Kamis, 8 April 2010 yang difasilitasi oleh KPU di kantor sekretariat KPU Kota Surakarta, tim Jo-Di yang diwakili oleh Windu Winarso, SH dan tim Wi-Di diwakili oleh Imron Rosyidi, SH menyepakati bahwa pelaksanaan debat pasangan calon dilaksanakan 2 (dua) kali  yaitu tanggal 14 dan 21 April 2010 sebagaimana telah dijadwalkan  oleh KPU Surakarta.

selain Tim kampanye, rapat juga dihadiri Sri Sumanta, SH., selaku ketua Panwaslu Kota Surakarta. Rapat tim Kampanye menghasilkan kesepakatan yang dituangkan dalam Berita Acara tentang Kesepakatan antara Tim  Kampanye KPU Kota Surakarta dan Panwaslu Kota Surakarta yaitu:

  1. Pasangan calon dan/atau Tim Kampanye Pasangan Calon dapat berkampanye dalam bentuk pertemuan terbatas maupun tatap muka bilamana mendapatkan jatah kampanye rapat umum dengan batas waktu mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB;
  2. Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye Pasangan Calon dapat kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas mulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 24.00 WIB;

Beberapa ketentuan yang perlu diketahui oleh Pasangan Calon dan/atau tim pasangan calon tentang bentuk-bentuk kampanye yaitu:

  • PERTEMUAN TERBATAS. Dasar hukum : pasal 17 Peraturan KPU Nomor 69 Tahun 2009 dan Keputusan KPU Kota Surakarta Nomor 02 Tahun 2010. Kampanye diselenggarakan dalam ruang tertutup; tidak melampaui kapasitas gedung; paling banyak 1000 orang; dan  pemasangan alat peraga kampanye terbatas hanya sampai halaman gedung. Mekanisme pelaksanaan kegiatan dengan pemberitahuan  tertulis yang diajukan kepada Kapoltabes dengan tembusan KPU dan Panwaslu Kota Surakarta.
  • PERTEMUAN TATAP MUKA/DIALOG. Dasar hukum : pasal 18 Peraturan KPU Nomor 69 Tahun 2009 dan Keputusan KPU Kota Surakarta Nomor 02 Tahun 2010. Kampanye diselenggarakan dalam ruang terbuka/tertutup; tidak melampaui kapasitas gedung/tempat; paling banyak 250 orang; dan  pemasangan alat peraga kampanye sampai dengan 200 meter dari tempat pertemuan. Mekanisme pelaksanaan kegiatan dengan pemberitahuan  tertulis yang diajukan kepada Kapoltabes dengan tembusan KPU dan Panwaslu Kota Surakarta.
  • PEMASANGAN ALAT PERAGA DI TEMPAT UMUM. Dasar  hukum: pasal 22 Peraturan KPU Nomor 69 Tahun 2009, Keputusan KPU Kota Surakarta Nomor 02 Tahun 2010 dan Peraturan Walikota Surakarta Nomor 02 Tahun 2009. Lokasi pemasangan alat peraga berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 02 Tahun 2009; Tidak dibenarkan dipasang di tempat ibadah, rumah sakit/pelayanan kesehatan, gedung pemerintah, lembaga pendidikan, dan fasilitas umum; mempertimbangkan etika, estetika, kebersihan, kelestarian tanaman dan keindahan kota atau kawasan. Tim Kampanye Pasangan Calon mengajukan  ijin pemasangan setelah mendapat rekomendasi dari KPU Kota Surakarta. Pemasangan dilakukan pada tanggal 9-22 April.
  • RAPAT UMUM. Dasar hukum : pasal 23 Peraturan KPU Nomor 69 Tahun 2009 dan Keputusan KPU Kota Surakarta Nomor 02 Tahun 2010. Rapat Umum dilaksanakan di ruang terbuka (lapangan, stadion, alun-alun); dilaksanakan antara pukul 09.00 s/d 16.00 WIB; menyesuaikan dengan hari dan waktu ibadah; dilarang membawa dan menggunakan gambar pasangan calon, simbol-simbol, panji-panji dan atau bendera yang bukan gambar pasangan calon atau atribut selain pasangan calon tersebut. Mekanisme pelaksanaan kegiatan dengan pemberitahuan  tertulis yang diajukan kepada Kapoltabes dengan tembusan KPU dan Panwaslu Kota Surakarta.

0 Responses to “Jo-Di Vs Wi-Di sepakat debat 2 kali”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s





%d blogger menyukai ini: